SUARA INDONESIA LAMONGAN

Rajut Persatuan, Kapolres Lamongan Silaturahmi Bersama Warga Papua

M Nur Ali Zulfikar - 10 April 2021 | 18:04 - Dibaca 1.25k kali
TNI/Polri Rajut Persatuan, Kapolres Lamongan Silaturahmi Bersama Warga Papua
AKBP Miko Indrayana didampingi AKP Fybrien Senja Indah Lestari foto bersama anak Papua di Mapolres Lamongan

LAMONGAN - Sebagai upaya merajut kesatuan dan persatuan. Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengundang warga papua untuk bersilaturahmi di Mapolres setempat, Sabtu (10/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Miko menjelaskan bahwa meskipun terdiri dari banyak pulau dan suku bangsa, Indonesia tetap satu.

"Kami mengundang saudara - saudara Papua yang berdomisili di Lamongan atau bekerja di Lamongan dengan tema kami papua, kami Indonesia," terang Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Miko mengungkapkan, tadi yang datang kurang lebih ada delapan orang yang bersilaturahmi, bercanda lepas seperti layaknya sebuah keluarga. 

"Dalam kesempatan tadi, dikukuhkan sebagai bapak asuh anak - anak Papua yang juga merupakan santri di beberapa pesantren," ungkap pria asli Rembang ini, didampingi Kasatlantas AKP Fybrien Senja Indah Lestari.

Miko juga menjelaskan bahwa banyak cara untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah manapun. Dia bersyukur bisa melaksanakan silaturahmi dengan warga Papua.

"Semoga silaturahmi ini dapat menguatkan harkamtibmas khususnya di wilayah Lamongan, apalagi saya juga sudah dinobatkan sebagai bapak asuh warga Papua di Lamongan," imbuh mantan Kapolres Kediri Kota ini.

Selain itu, warga Papua yang sudah cukup umur juga diberikan fasilitas pengurusan SIM gratis, melalui Kasatlantas AKP Fybrien Senja Indah Lestari. Bantuannya berupa pembuatan SIM bebas biaya PNBP kepada warga Papua dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan untuk NKRI. 

"Pembuatan SIM Bebas PNBP diberikan kepada warga Papua yaitu Pemain Persela Lamongan, sekaligus Timnas Indonesia, asal Papua yang sudah memenuhi persyaratan, yaitu Ibrahim Musa Kosepa," ujar AKP Fybrien Senja Indah Lestari.

Mendapat pelayanan SIM gratis, Ibrahim Musa mengaku senang dan berterima kasih kepada institusi kepolisian. Ia juga berkomitmen akan ikut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Bahwa saya orang Papua bikin SIM di Lamongan bisa, maka dari itu membuktikan bahwa Indonesia adalah satu dan tidak terpecah pecah NKRI harga mati," tegas pemain yang berposisi sebagai striker ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Moh.Ali Zukfikar

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya