SUARA INDONESIA LAMONGAN

Pemkab Lamongan Komitmen Perkuat Kualitas Pendidikan, Jalin Kerjasama dengan Akademi Jepang

Irqam - 10 November 2023 | 05:11 - Dibaca 884 kali
Pendidikan Pemkab Lamongan Komitmen Perkuat Kualitas Pendidikan, Jalin Kerjasama dengan Akademi Jepang
Pemkab Lamongan melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak untuk perkuat kualitas pendidikan. (Foto: Istimewa)

LAMONGAN, Suaraindonesia.co.id - Pemkab Lamongan, Jawa Timur, terus berkomitmen mencetak sumber daya manusia yang handal guna memperkuat kualitas bidang pendidikan secara global.

Upaya tersebut, salah satunya dengan melaksanakan memorandum of agreement (MoA), antara Sprix Inc yang diwakilkan oleh Global Division Manager Daisuke Yasuoka, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Munif Syarif.

Kemudian juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hiroshima Global Academy, oleh Kepala Akademi Global Hiroshima (HIGA) Kazuhiko Fukushima.

Usai menandatangani kedua perjanjian kerjasama di ruang Command Center Pemkab Lamongan Lantai 3, Kamis 9 November 2023, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan, kemitraan ini merupakan lompatan agar bisa mencapai taraf global bagi bidang pendidikan di kabupaten setempat.

"Kami sangat antusias untuk menjajaki peluang kolaborasi. Karena momen ini akan kami manfaatkan penuh untuk memaksimalkan ilmu pengetahuan," terang bupati yang akrab disapa Pak Yes dalam sambutan Bahasa Inggris.

Bersama Sprix Inc, Kabupaten Lamongan akan mendapatkan pelayanan penilaian matematika secara daring (Online Mathematic Assessment) dan gratis.

Asesmen itu akan membantu mengembangkan kemampuan akademik anak-anak di Lamongan, terutama pada jenjang SD dan SMP. Karena Sprix sudah memiliki keahlian mengembangkan akademik di Jepang sejak 1997.

Kemitraan bersama HIGA juga akan memperkuat ikatan antara komunitas pendidikan Lamongan dan memberikan peluang untuk pertukaran dan pertumbuhan budaya.

"Kami percaya bahwa pengalaman dan keahlian Sprix dan HIGA akan berharga dalam membentuk masa depan pendidikan di Lamongan," ungkap Munif Syarif, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Kepala HIGA Kazuhiko Fukushima menjelaskan, ada beasiswa untuk siswa Lamongan belajar di HIGA. Untuk mendapatkan beasiswa itu, para calon siswa harus memenuhi dan lulus tes yang diadakan pihak HIGA.

"Kami mengundang siswa Lamongan datang ke HIGA untuk belajar di sana, kami juga menyiapkan beasiswa agar biaya sekolah di HIGA gratis," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya