SUARA INDONESIA LAMONGAN

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Kapolres Lamongan Beri Semangat Linmas di Kecamatan Sukodadi

M Nur Ali Zulfikar - 10 March 2021 | 17:03 - Dibaca 450 kali
TNI/Polri Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Kapolres Lamongan Beri Semangat Linmas di Kecamatan Sukodadi
AKBP Miko Indrayana beri semangat pasukan Linmas di Kecamatan Sukodadi

LAMONGAN - Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melaksanakan cangkrukan Kamtibmas bersama Satkamling (Linmas) se Kecamatan Sukodadi, di Balai Desa Sumberaji, Rabu (10/3/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kondusifitas di lingkungan pada masa Pademi Covid-19.

Dalam pengarahannya, Miko menerangkan tentang pentingnya peran Linmas dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

"Peran linmas di masyarakat adalah sangat penting, karena linmas sangat dekat dengan keamanan di lingkungan masyarakat kita, kalau merasa aman kita kemana-mana tidak ada beban dalam hati kita. Bahwa di Kecamatan Sukodadi masih ada warganya terpapar covid 19 saat ini," terang Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Miko menegaskan bahwa, keberadaan anggota Polri, TNI dan Satpol PP sangat terbatas, untuk itu perlu kehadiran Linmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Saya butuh masukan dari bapak-bapak semua, ini forum diskusi apabila ada permasalahan di wilayah kita bisa cari solusi bersama. Saya selaku Kapolres Lamongan dan mewakili Forkopimda Lamongan mengucapkan terima kasih dalam acara ini," tegas mantan Kapolres Kediri Kota ini.

Miko bersyukur bisa bertemu semua Linmas dan bisa berdiskusi terkait permasalahan keamanan lingkungan di wilayah kecamatan Sukodadi. Mohon ditanamkan betul terkait tugas pokok satkamling di dalam lingkungan Desa.

"Saya berterima kasih atas terselenggaranya acara ini semoga bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya

Sementara, Camat Sukodadi, Slamet Arifin, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Lamongan dan jajarannya dalam kegiatan pembinaan linmas.

"Kami laporkan selama pandemi covid 19 ini, kami bersama Kapolsek dan Danramil telah melaksanakan kegiatan PPKM mikro di wilayah kami," ujarnya

Arifin menuturkan, di Kecamatan Sukodadi ada 20 Desa dan 77 dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 65.000 jiwa. Di Kecamatan Sukodadi terdapat 137 orang terkonfirmasi covid 19, 1 orang masih di rawat, 134 orang sembuh dan 12 meninggal dunia.

"Alhamdulillah, saat ini Kecamatan Sukodadi mendekati zona kuning, terdapat 147 buah pos kamling dan 49 diantarnya rusak. Pada kesempatan kali ini, kiranya pak Kapolres Lamongan bisa memberikan pencerahan kepada rekan - rekan linmas di wilayah Sukodadi, sekaligus memberikan semangat kepada mereka semua," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya