SUARA INDONESIA LAMONGAN

Terobosan Baru, Satlantas Polres Lamongan Beri Pelatihan Keterampilan Mengemudi Kaum Difabel

M Nur Ali Zulfikar - 17 March 2021 | 19:03 - Dibaca 1.12k kali
TNI/Polri Terobosan Baru, Satlantas Polres Lamongan Beri Pelatihan Keterampilan Mengemudi Kaum Difabel
Anggota Satlantas Polres Lamongan memberikan pelatihan mengemudi untuk kaum disabilitas (foto: ist)

LAMONGAN - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lamongan tidak pernah kehabisan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu terobosan atau program yang ditelurkan adalah Joko Tingkir Coaching Clinic Satlantas, bersama dengan DMI (Difable Motorcycle Indonesia).

Program tersebut, resmi dilaksanakan, Rabu, (17/3/2021), pukul 15.00, di lapangan praktek Satpas Satlantas Polres Lamongan.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengatakan, kegiatan Joko Tingkir Coaching Clinic bersama DMI tetap berlangsung dengan protokol kesehatan covid 19.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pelaksanaan program 100 hari Kapolri terkait peningkatan pelayanan publik, menuju Polri yang PRESISI," ungkap Alumnus Akademi Kepolisian 2012 ini.

Dalam pelatihan tersebut, ujar Fybrien, petugas memberikan wawasan dan melatih kemampuan mengendarai kendaraan bermotor secara cakap dan mahir kepada kaum difable.

"Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat termasuk difable guna pelaksanaan tugas ke depan Sebagai sponsor dalam pelaksanaan kegiatan ini PT. Wingsfood TOP coffe," pungkasnya

Bertindak sebagai instruktur pelatihan, Kanit Regident, Iptu Riza Aribowo, Baur SIM Aipda Sugiyono dan anggota Satpas Satlantas Polres Lamongan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya