SUARA INDONESIA LAMONGAN

Jalin Sinergitas, Kapolres Lamongan Silaturahim ke YLP dan Ponpes Sunan Drajat

M Nur Ali Zulfikar - 17 March 2021 | 22:03 - Dibaca 1.33k kali
TNI/Polri Jalin Sinergitas, Kapolres Lamongan Silaturahim ke YLP dan Ponpes Sunan Drajat
AKBP Miko Indrayana terlihat akrab dengan Ali Fauzi Manzi di kantor YLP Solokuro

LAMONGAN - Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana bersama PJU Polres Lamongan melaksanakan kegiatan silaturahim di Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) Solokuro dan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Rabu, (17/3/2021), siang.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas dalam mewujudkan kamtibmas Lamongan yang aman dan kondusif.

"Salah satu tujuan dari kegiatan silaturahmi ini adalah untuk meningkatkan hubungan sinergitas antara Polres Lamongan dengan YLP dan Ponpes Sunan Drajat sebagai mitra Polres Lamongan khususnya dalam melaksanakan program Deradikalisasi," ungkap AKBP Miko Indrayana.

Secara khusus, Miko berharap, para pengurus YLP bisa memberikan pembinaan sekaligus mendidik mantan Napiter yang sudah tergabung di dalam YLP agar tidak mempunyai pemahaman radikal. 

"Kami juga mengajak YLP dan Ponpes Sunan Drajat untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Lamongan ini," tegasnya 

Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian, Ali Fauzi Manzi mengatakan bahwa, mantan kombatan yang tergabung di YLP mempunyai visi merawat ukhuwah, merajut perdamaian dan memiliki misi menyediakan komunitas baru bagi mantan napiter atau kombatan.

"Agar mereka tidak sampai kembali ke komunitas lama, serta memberdayakan, melatih, dan mendorong para mantan kombatan untuk menjadi duta perdamaian," kata mantan perakit Bom handal Jamaah Islamiyah ini.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Paciran, KH. Abdul Ghofur mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Lamongan, beserta jajaran.

"Ponpes Sunan Drajat akan senantiasa menjalin hubungan sinergitas dengan Polres Lamongan dan mendukung penuh Polres Lamongan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya

Kyai yang dikenal sebagai bisnisman ini juga berdoa akan AKBP Miko Indrayana selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan amanah yang diembannya sebagai Kapolres Lamongan.

"Kami juga mendoakan agar seluruh anggota Polres Lamongan senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjaga ketertiban maupun keamanan di Kota Lamongan ini," pungkasnya

Tampak turut mendampingi, Kabag Sumda Kompol Arif, Kasat Binmas AKP Fandil dan Kasatreskrim AKP Yoan Septi Hendri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya