SUARA INDONESIA LAMONGAN

Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, YesBro Siapkan Modal Usaha Rp 3 Juta, Untuk 1000 Emak - Emak Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 04 December 2020 | 19:12 - Dibaca 2.73k kali
Politik Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, YesBro Siapkan Modal Usaha Rp 3 Juta, Untuk 1000 Emak - Emak Lamongan
Pasangan YesBro saat meninjau usaha emak - emak Lamongan

LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YesBro) komitmen akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program sosial.

Salah satu program unggulan sosial kesejahteraan yang akan diwujudkan YesBro adalah dengan memberikan bantuan modal usaha kepada kepala keluarga perempuan atau emak - emak.

Yuhronur Efendi mengungkapkan, pemberian modal usaha nantinya akan diberikan kepada 1000 orang kepala keluarga perempuan yang berjuang menghidupi keluarganya.

"Realisasinya nanti dalam bentuk pemberian bantuan modal bagi kepala keluarga perempuan untuk usaha produktif. Modal usaha yang diberikan sebesar Rp 3 juta, per kepala keluarga perempuan, yang diperuntukkan untuk pengembangan usaha produktif mereka," ungkap CEO Persela Lamongan ini, Jum'at (4/12/2020), sore.

Guna mendukung keberlangsungan pendidikan anak dari kepala keluarga perempuan. Pasangan YesBro akan memberikan bantuan beasiswa untuk keluarga miskin tidak mampu, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sarjana Strata 2 (S2).

"Beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu, berupa pemberian dana pendidikan SD sampai S2," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan terlama ini.

YesBro juga akan memberikan fasilitas jaminan kesehatan untuk masyarakat miskin penyandang masalah kesejahteraan sosial, lanjut usia, dan atau disabilitas.

"Bantuannya berupa konsultasi kesehatan gratis, berobat gratis, obat gratis dan makanan tambahan vitamin gratis. Kami juga akan menambah fasilitas kesehatan hingga tingkat desa," tegas birokrat berpengalaman selama 34 tahun ini.

Tidak hanya itu, YesBro juga akan memberikan bantuan sembako dan bedah rumah untuk keluarga miskin dan atau kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.

"Bedah rumah ini setiap tahun akan direalisasikan untuk 400 rumah. Sedang bantuan paket sembako senilai Rp 200 ribu untuk 1000 kepala keluarga kurang mampu atau miskin," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya