SUARA INDONESIA LAMONGAN

Truk Pengangkut Limbah Oleng, Hantam 3 Motor, Satu Orang Tewas

M Nur Ali Zulfikar - 26 March 2021 | 13:03 - Dibaca 2.30k kali
Peristiwa Daerah Truk Pengangkut Limbah Oleng, Hantam 3 Motor, Satu Orang Tewas
Petugas kepolisian saat menggelar olah tempat kejadian perkara

LAMONGAN- Kecelakaan maut yang diakibatkan oleh dump truk oleng, hingga menghantam sepeda motor terjadi di Kabupaten Lamongan, tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Sukorejo, Jumat (26/3/2021), pagi.

Dalam peristiwa nahas tersebut, satu orang tewas dan 3 lainnya luka-luka. Korban luka kemudian dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Kanit Laka Polres Lamongan Iptu Dirman menjelaskan, kecelakaan bermula saat dump truk pengangkut serbuk limbah batu bara fly ash berjalan dari arah barak ke timur dalam kecepatan 50 km perjam. Tiba-tiba truk oleng ke kanan dan menghantam motor roda tiga.

"Dump truk ini berjalan dari arah barat ke timur, lalu menghantam motor roda tiga yang sama-sama berjalan menuju ke timur dan korban meninggal atas nama Chisqil Sunday Nugraha (20) merupakan pengemudi motor roda tiga.

Dari arah berlawanan muncul dua sepeda motor yang dikendarai Zenny Ruliyati (34) dan Sutrisno (30) dan kecelakaan pun tak terhindarkan. Dirman menjelaskan, kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalulintas di sekitar jalan Kusuma Bangsa atau tepatnya pasar butung tersendat. 

"Untuk ketiga korban atas nama Zenny Ruliyati, Sutrisno dan Haryo Abimanyu (20) mengalami luka dan saat ini sudah di bawa ke rumah sakit," jelasnya

Sopir truk atas nama Setyo Utomo (25) warga Mojotrisno, Kabupaten Jombang, saat ini sudah diamankan di Mapolres Lamongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan dump truk Nopol S-7656-UP An juga telah diamankan.

"Korban yang meninggal dunia ada satu orang dan bukan 4 orang, jadi informasi di media sosial itu tidak benar. Dan saat ini kami juga masih meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk sopir dump truk. Sementara untuk kerugian kita taksir mencapai Rp 5 juta," ujarnya

Sementara itu, berdasarkan keterangan sopir dump truk Setyo Utomo, ia terkejut saat tosa yang ia tabrak tiba-tiba masuk ke jalur kiri. Sopir yang tidak sempat menginjak pedal rem akhirnya menghantam Tosa dan dua motor lainnya.

"Kita tidak sempat menginjak pedal rem, dan saya juga membawa truk dengan kecepatan rendah. Truk yang saya bawa ini mengangkut limbah yang akan dikirim ke Semen Indonesia Tuban," tegasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Moh.Ali Zukfikar

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya