SUARA INDONESIA
Banner

Sahabat Sandi di Lamongan Deklarasi Sandiaga Uno Maju Capres 2024

LAMONGAN - Ratusan relawan Sahabat Sandi menggelar deklarasi dukungan kepada Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu dinilai sebagai sosok yang dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia.

Deklarasi dukungan dilakukan di tempat wisata Pantai Kutang, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (20/5/2022).

Ketua Umum Sahabat Sandi, Mochamad Nuril mengatakan bahwa Sandiaga Uno tokoh yang dapat menaikkan Desa Wisata Pantai Kutang, Jawa Timur. Terlihat dari kinerja yang telah dilakukan selama menjabat menjadi Menparekraf.

"Bapak Sandiaga Uno sebagai sosok yang dapat mengubah ekonomi baru bagi masyarakat Indonesia. Bapak Sandiaga juga, terbukti dapat menaikkan pariwisata dan ekonomi pelaku UMKM," kata Ketua Umum Sahabat Sandi, Mochamad Nuril.

Tak hanya mendeklarasikan dukungan, Nuril mengaku telah memiliki program jangka pendek dan jangka panjang dalam mensosialisasikan Sandiaga Uno sebagai Capres 2024. 

Di antaranya, yakni akan terus melakukan pengembangan desa wisata dan turut mempromosikan produk UMKM Kabupaten Lamongan.

"Kami mempunyai program jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka akan melakukan branding produk serta akan mengembangkan desa wisata," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Ketua Pariwisata Ronald berharap Sandiaga dapat membangun wisata Indonesia. Dia pun, mengenal Sandiaga sebagai tokoh yang dapat mengubah perekonomian melalui dunia pariwisata

"Harapan kami Bapak Sandiaga Uno mampu membangkitkan wisata Indonesia hingga terciptanya lapangan pekerjaan, saya yakin Bapak Sandiaga dapat menjadi Presiden Indonesia," jelasnya.

Adapun para relawan memberikan dukungan terdiri dari komunitas Pariwisata Pantai Kutang, mahasiswa, nelayan, pelaku UMKM dan Emak-emak.

Selain deklarasi, Sahabat Sandi juga memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan memberikan sembako dan bantuan modal usaha kepada pengusaha pariwisata serta pelaku UMKM.

Apa Reaksi Anda?