SUARA INDONESIA
Banner

Jembatan Balun di Lamongan Ambles Sedalam Satu Meter

LAMONGAN - Jembatan Balun di jalan nasional tepatnya di Jalan Agung Suprapto, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ambles sedalam satu meter, pada Selasa (29/3/2022) siang. Akibatnya, arus lalu lintas khusus kendaraan berat dari Surabaya maupun Tuban dialihkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab Jembatan Balun yang terhubung Surabaya-Tuban ini ambles.

Beruntung tidak korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun akibat peristiwa tersebut kendaraan di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto mengular.

Supri (56), warga setempat mengatakan, amblesnya Jembatan Balun terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, dirinya mendengar suara seperti mobil tabrakan. Namun, setelah dilihat ternyata jembatan ambles tersebut.

"Sempat terdengar suara seperti mobil tabrakan, saya melihat ternyata jembatan yang patah kemudian ambles," kata Supri di lokasi kejadian.

Sebelum ambles, lanjut Supri, jembatan masih bisa dilalui oleh kendaraan berat dan besar baik dari arah Surabaya maupun Semarang. Sebab, Jembatan Balun juga merupakan akses utama warga Lamongan.

"Tadi pas kejadian ada dua sepeda motor dan satu pick up serta satu truk gandeng yang melintas. Beruntung tadi pas kejadian tidak ada korban jiwa," terangnya.

jembatan mengalami gangguan, jumlah kendaraan masih bisa melewati sisi jembatan. Sementara itu di lokasi kejadian polisi tengah melakukan upaya rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di jalur nasional tersebut. 

Tak hanya itu sejumlah warga juga terlihat berdatangan ke lokasi kejadian untuk menyaksikan jembatan ambles tersebut.

"Kita tidak tahu jembatan ini usianya sudah berapa tahun. Tapi yang pasti tadi pagi masih bisa dilalui," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?