SUARA INDONESIA LAMONGAN

Polisi dan Wartawan di Lamongan Aksi Sosial Lawan Covid-19

M Nur Ali Zulfikar - 27 October 2020 | 15:10 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Daerah Polisi dan Wartawan di Lamongan Aksi Sosial Lawan Covid-19
AKBP Harun didampingi Bupati Fadeli dan Bachtiar Febrianto menyerahkan paket sembako kepada fakir miskin

LAMONGAN - Polres dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lamongan menggelar aksi bakti sosial melawan Covid-19 di Desa Weduni, Kecamatan Deket, Selasa (27/10/2020), pagi.

Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya untuk melawan covid 19 saja, namun juga untuk membantu perekonomian terutama masyarakat di wilayah Desa Weduni.

Pria yang akrab disapa Febri ini menegaskan, bahwa, wartawan yang tergabung di PWI adalah wartawan yang kredibel dan kompeten, yang diakui secara langsung oleh Dewan Pers dan Pemerintah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati, pak Kapolres, dan Kasdim 0812 Lamongan yang telah hadir dan mensupport penuh kegiatan bhakti sosial melawan Covid- 19 ini," ujar Febri

Hal serupa disampaikan Kapolres Lamongan, AKBP Harun. Dia mengungkapkan, sudah seharusnya dalam kondisi pandemi Covid-19, sesama masyarakat saling tolong menolong meringankan beban satu sama lain.

“Wartawan tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga turut mensejahterakan masyarakat. Masyarakat juga harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkap Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Di tengah tahapan Pilkada Lamongan 2020, Harun juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif. “Dalam kondisi Pilkada, berbeda pilihan merupakan hal yang wajar, jangan sampai bermusuhan apalagi sampai tidak tegur sapa. Ayo berpolitik secara dewasa, dengan saling menghargai perbedaan pilihan,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Weduni, Yasin, mengaku sangat bahagia, karena masyarakatnya yang gagal panen diberikan bantuan sembako oleh PWI Lamongan, Polres Lamongan dan Bupati Lamongan.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dan merasa menerima anugerah yang besar. Karena tidak disangka Desa kami yang dipilih menjadi tempat untuk bakti sosial kerjasama Polres dan PWI Lamongan,” terangnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya