SUARA INDONESIA LAMONGAN

RSU Muhammadiyah Babat Resmi Layani Peserta BPJS Kesehatan

M Nur Ali Zulfikar - 25 March 2021 | 13:03 - Dibaca 1.39k kali
Kesehatan RSU Muhammadiyah Babat Resmi Layani Peserta BPJS Kesehatan
Proses penanda tanganan MoU di RSUM Babat Lamongan

LAMONGAN - Setelah berdiri satu tahun yang lalu, tepatnya 2 Maret 2020. Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Babat (RSUMB) kini resmi membuka layanan untuk peserta atau pasien BPJS Kesehatan.

Kepastian itu, dibuktikan dengan penanda tanganan MoU antara manajemen RSU Muhammadiyah Babat, dengan penanggung jawab BPJS wilayah Gresik di RS milik persyarikatan Muhammadiyah tersebut, Kamis (25/3/2021).

Direktur RSUM Babat, dr. Fara Nurdiana mengungkapkan, kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini, diharapkan dapat membawa manfaat bagi kita semua khususnya masyarakat peserta JKN.

"Sudah cukup lama RSU Muhammadiyah Babat menanti kerja sama ini, selama kurang lebih 1 tahun kita mempersiapkan diri melengkapi fasilitas SDM serta sarana dan prasarana untuk dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga dengan persiapan yang matang ini, kami bisa memberikan pelayanan kepada peserta JKN dengan lebih baik," ungkapnya

Dia bersyukur, RSU Muhammadiyah Babat akhirnya dapat melayani peserta JKN per tanggal 1 April 2021, mendatang. Semoga kerja sama ini membawa berkah bagi kita semua.

"Perlu kami sampaikan RSU Muhammadiyah Babat mulai beroperasional sejak tanggal 2 Maret 2020, dan tanggal 2 Maret 2021 lalu kami baru milad yang pertama. Alhamdulillah setelah milad pertama kita dilanjutkan dengan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Karena masih berumur sangat muda, kami akan senantiasa belajar dan berusaha untuk memperbaiki diri dan menambah pelayanan agar kami bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan wilayah Gresik, Tutus Novita Dewi, berharap kerjasama tersebut dapat membawa dampak positif untuk masyarakat.

"Dengan kerjasama ini, kami berharap masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan secara maksimal dan terbaik," tandasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Moh.Ali Zukfikar

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya