SUARA INDONESIA LAMONGAN

dr. Taufik Hidayat: Angka Kesembuhan Covid-19 di Lamongan Sangat Tinggi Mencapai 84 Persen

M Nur Ali Zulfikar - 29 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.87k kali
Kesehatan dr. Taufik Hidayat: Angka Kesembuhan Covid-19 di Lamongan Sangat Tinggi Mencapai 84 Persen
dr. Taufik Hidayat saat menghadiri peresmian RS Mata Pertama di Lamongan

LAMONGAN - Juru Bicara Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Lamongan, dr. Taufik Hidayat mengungkapkan tentang tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif sangat tinggi.

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lamongan itu mengatakan, berdasarkan data update per tanggal 28 Oktober 2020 kemarin. Total ada 825 kasus positif. Rinciannya 65 masih aktif menjalani perawatan, 691 dinyatakan sembuh dan 69 orang meninggal dunia.

"Tingkat kesembuhan di Lamongan sangat tinggi 691 pasien. Kurang lebih sekitar 85 persen dari total kasus terkonfirmasi positif," kata Taufik saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Kamis (29/10/2020), pagi.

Taufik menjelaskan, faktor utama yang mempengaruhi kesembuhan adalah adanya deteksi dini terhadap pasien yang diduga terkonfirmasi positif. Sehingga proses penyembuhannya lebih cepat, karena kekebalan tubuhnya masih kuat. 

"Dengan langkah itu pencegahan penyebaran lebih mudah untuk diantisipasi. Selain itu, faktor yang juga mempengaruhi adalah kemauan dari pasien untuk sembuh, seperti terus berfikir positif, berolahraga dan kegiatan lain yang mampu meningkatkan imunitas," jelasnya

Taufik menegaskan, Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Lamongan terus berupaya maksimal agar penyebaran virus Corona di Lamongan segera berakhir. 

"Saat ini sudah masuk zona kuning. Target kita segera zona hijau dan berakhir. Tentu cara yang paling utama dengan mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan, salah satunya melalui operasi yustisi dan sosialisasi," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya