SUARA INDONESIA LAMONGAN

Pemkab Lamongan Fokus Percepatan Pemulihan Ekonomi

M Nur Ali Zulfikar - 16 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.82k kali
Pemerintahan Pemkab Lamongan Fokus Percepatan Pemulihan Ekonomi
Bupati Fadeli memberikan jawaban atas tanggapan fraksi fraksi

LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan pada tahun 2021 akan fokus terhadap program percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal itu sebagaimana dituangkan dalam R-APBD tahun 2021 yang masih fokus pada penanganan bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan ketahanan sosial.

Demikian disampaikan Bupati Fadeli dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan, memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam pembahasan rancangan APBD tahun 2021, pada Senin (16/11/2020), siang.

"Di bidang kesehatan, telah dianggarkan alokasi untuk pengadaan obat dan peralatan untuk menjamin keberlangsungan penanganan Covid-19, serta pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan," ungkapnya

Selain itu, Pemkab Lamongan juga komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di masa pandemi. Salah satunya dengan berupaya meningkatkan kualitas bangunan fisik sekolah, memberikan layanan pendidikan melalui aplikasi pembelajaran (daring) dan tatap muka (luring), serta memberikan bantuan berupa internet akses poin (WIFI).

"Target pendapatan daerah yang secara kumulatif mengalami penurunan 0,62 persen akibat kendala dan laju pelemahan karena pandemi Covid-19, proyeksi ekonomi 2021 diperkirakan akan membaik dibanding 2020, sehingga menunjang tingkat realisasi disisi pendapatan daerah," ujar orang nomor satu di Lamongan ini.

Sementara dalam hal pengelolaan irigasi, akan dilakukan pengembalian fungsi waduk, rawa dan embung sebagaimana mestinya. Pemerintah juga akan memperhatikan perencanaan konstruksi jalan sesuai dengan kondisi lapangan, serta mengevaluasi perbaikan terhadap kualitas secara terus-menerus.

“Semoga kita semua dapat mewujudkan tujuan dan cita-cita membangun Lamongan yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya