SUARA INDONESIA LAMONGAN

Widi Nugroho Yakin Yuhronur Efendi Mampu Orbitkan Musisi Profesional Dari Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 29 November 2020 | 21:11 - Dibaca 2.69k kali
Hiburan Widi Nugroho Yakin Yuhronur Efendi Mampu Orbitkan Musisi Profesional Dari Lamongan
Widi Nugroho saat duet bersama Yuhronur Efendi

LAMONGAN - Musisi ternama Indonesia, sekaligus vokalis Hello Band, Widi Nugroho ikut mendampingi Cabup Yuhronur Efendi serangkaian kunjungan dan blusukan ke beberapa tempat di Kabupaten Lamongan, Minggu (29/11/2020).

Penyanyi yang populer dengan lagu dua cincin ini sempat kaget ketika tau kalau Yuhronur memiliki suara yang bagus, sekaligus mempunyai kepedulian tinggi dengan dunia seni, khususnya seni musik. Bahkan sampai membentuk group bernama Yes Band.

Pria kelahiran Salatiga, Jawa Tengah itu juga yakin di bawah kepemimpinan Yuhronur Efendi. Dunia seni di Kabupaten Lamongan akan berkembang dengan pesat. Bahkan ia juga yakin akan muncul artis atau musisi profesional di masa mendatang dari Lamongan.

"Tadi malam saya sepanggung dengan pak YES. Saya kaget semalam melihat suaranya bagus. Wah ini rock star sejati ini. Dan mungkin nanti bisa kolaborasi di lagu baru, khususnya lagu untuk penyemangat masyarakat Lamongan," ujar penyanyi lagu ular berbisa ini.

Untuk dapat mencetak artis profesional. Widi merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Lamongan membangun gedung kesenian, yang nantinya menjadi pusat pengembangan bakat dan kreatifitas para pelaku seni di Lamongan.

"Ya harapan saya, tadi saya ngobrol dengan bapak di mobil. Saya katakan harus ada kesinambungan, untuk bagaimana nanti pelaku seni bisa diwadahi dan di kasih tempat untuk mengembangkan kretifitas. Seperti gedung kesenian untuk mereka performance. Dan ini sangat bagus banget. Karena percuma belajar terus tanpa performance. Dengan tampil mereka akan tau kekurangan dan perkembangan skillnya," tegasnya 

Pelantun lagu 'Harus Memilih' ini percaya suatu saat akan ada bintang- bintang luar biasa yang lahir dan berasal dari Kabupaten Lamongan. Jika ada wadah untuk mengembangkan bakat tersebut.

"Dengan diberi wadah untuk menuangkan semua ide dan kreatifitas dan tambah jam terbang. Saya yakin akan muncul artis dan aktor profesional dari Kabupaten Lamongan," tegasnya

Sementara itu, Cabup Yuhronur Efendi dalam satu programnya juga sudah mengagendakan pembangunan gedung kesenian dan kebudayaan. Sejak jauh hari Yuhronur juga sudah mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian budaya dan pengembangan bakat kesenian.

"Saya pernah menjadi ketua dewan kesenian Lamongan. Sampai saat ini juga saya masih aktif. Saya juga sudah merencanakan dengan matang membangun gedung kesenian, sebagai sarana mengembangkan bakat dan kreatifitas masyarakat Lamongan," terang Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya