SUARA INDONESIA LAMONGAN

Wujudkan Pilkada Kondusif di Tengah Pandemi, Polres Lamongan Gelar Khotmil Qur'an Virtual

M Nur Ali Zulfikar - 19 November 2020 | 21:11 - Dibaca 780 kali
TNI/Polri Wujudkan Pilkada Kondusif di Tengah Pandemi, Polres Lamongan Gelar Khotmil Qur'an Virtual
AKBP Harun bersama Forkopimda antusias mengikuti khotmil quran virtual

LAMONGAN - Sebagai upaya menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah Pandemi Covid-19. Polres Lamongan bersama Forkopimda mengikuti Khotmil Qur'an di Masjid Al Busroh, Kamis (19/11/2020), pagi.

Khotmil Qur’an dengan tema Pilkada serentak 2020 yang bermartabat Jatim kondusif dilaksanakan secara virtual. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofidah Indar Parawansa dan ditutup dengan doa oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Tampak mengikuti kegiatan dengan antusias, Kapolres Lamongan AKBP Harun bersama Bupati Fadeli, Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono, Ketua MUI KH. Abdul Aziz Khoiri dan jajaran Forkopimda lainnya.

Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri, serta Pemerintah Daerah, karena sudah melakukan problem solving, dengan memberikan bantuan sosial.

Khofifah juga mengapresiasi karena tiga pilar telah mampu memecahkan permasalahan yang dialami dan dihadapi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Polri akan mengawal Pilkada serentak 2020 dibantu oleh TNI dan Pemerintah Daerah. Semoga dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujar mantan Menteri Sosial Republik Indonesia ini

KH. Zukro, selaku penceramah berdoa agar Pilkada serentak 2020 dapat berjalan lancar, damai dan aman. Ia juga mengajak untuk terus mengumandangkan doa dalam setiap melakukan kegiatan dan aktifitas. Karena dengan berdoa niscaya akan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. 

“Mari kita perbanyak berdoa dan membaca Al – Qur’an, mudah mudahan kita semua bisa selamat di dunia maupun akhirat," tegasnya

Sementara, Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama jajaran Forkopimda berkomitmen akan berupaya maksimal melakukan pengamanan Pilkada Lamongan yang akan berlangsung 9 Desember 2020. 

Alumnus Akademi Kepolisian 2001 itu juga berjanji akan terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kami, Polres Lamongan bersama pak Bupati, pak Dandim dan jajaran Forkopimda berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Lamongan yang aman, damai, kondusif dan bebas dari Covid-19," tegas pria asli Kabupaten Rembang Jawa Tengah ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya