SUARA INDONESIA LAMONGAN

Ops Zebra Semeru 2020 di Tengah Covid-19, Kapolres Lamongan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Sakit Kronis

M Nur Ali Zulfikar - 02 November 2020 | 21:11 - Dibaca 1.11k kali
TNI/Polri Ops Zebra Semeru 2020 di Tengah Covid-19, Kapolres Lamongan Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Sakit Kronis
AKBP Harun didampingi AKP Fybrien Senja I.L memberikan bantuan kepada ibu Amaliah

LAMONGAN - Anggapan negatif masyarakat kepada petugas kepolisian yang dianggap menjadikan operasi sebagai kedok mencari uang sangatlah tidak benar dan jelas salah besar.

Buktinya, setiap kali melaksanakan operasi zebra atau operasi patuh. Petugas kepolisian, khususnya Polres Lamongan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditambah di tengah kondisi pandemi Covid-19. Polres Lamongan seakan tidak pernah berhenti memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi maupun kepada petani yang gagal panen akibat wabah tikus dan wereng.

Dari sekian banyak bantuan yang disalurkan. Polres Lamongan juga selalu memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang menderita sakit, baik akibat kecelakaan lalu lintas maupun yang diakibatkan penyakit kronis.

Salah satunya adalah kegiatan Bakti Sosial Sat Lantas Polres Lamongan dalam rangka Ops Zebra Semeru Tahun 2020, Senin (02/11/2020). Kapolres Lamongan, AKBP Harun didampingi Kasatlantas AKP Fybrien Senja Indah Lestari memberikan bantuan kepada Ibu Amaliyah (45). Warga Jalan Panglima Sudirman GG. Glatik I No.17, 

"Tadi kami salurkan bantuan kepada ibu Amaliah yang diuji dengan sakit yang dideritanya, yaitu tumor otak, lumpuh dan tidak bisa jalan. Kita berdoa semoga penyakit ini segera diangkat oleh Allah SWT dari ibu Amaliah," ujar Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Harun menegaskan, pihaknya akan berupaya maksimal dan konsisten untuk membudayakan gerakan polisi berbagi kepada masyarakat. Selain itu petugas juga selalu mengingatkan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

"Bantuan yang kami berikan berupa kursi roda, 1 box sembako, kasur dan juga uang santunan. Meskipun tidak seberapa, namun kami berharap bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya