SUARA INDONESIA LAMONGAN

Jelang Pelantikan, Yuhronur Efendi Sowan KH. Abdul Jabar dan Kunjungi Pengusaha Millenial

M Nur Ali Zulfikar - 23 February 2021 | 19:02 - Dibaca 3.04k kali
Politik Jelang Pelantikan, Yuhronur Efendi Sowan KH. Abdul Jabar dan Kunjungi Pengusaha Millenial
Yuhronur Efendi, didampingi Anshori, mendengar nasehat dari KH. Abdul Jabar

LAMONGAN - Setelah melaksanakan acara gladi bersih persiapan pelantikan. Bupati Lamongan terpilih, Yuhronur Efendi, sowan dan memohon doa restu ke KH. Abdul Jabar di Desa Keben, Kecamatan Turi, Selasa (23/2/2021), sore.

Selain sowan kyai, pria yang akrab disapa pak Yes ini juga meninjau usaha yang dikerjakan pengusaha muda Mohammad Aminudin asli warga setempat.

 "Saya berkunjung ke Desa Keben didampingi Gus Anshori anggota DPRD Lamongan dari Fraksi Gerindra, agenda pertama saya sowan ke KH.Abdul Jabar, Alhamdulillah bulan puasa kemarin jauh hari sebelum pendaftaran cabup- cawabup, saya sudah sowan ke yai Jabar 2 kali, apa yang di sampaikan oleh yai jabar waktu itu bahwa hasil istikharoh beliau saya akan terpilih jadi bupati, Alhamdulillah di ijabahi oleh Allah, yaitu saya terpilih jadi Bupati Lamongan," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Kunjungan ini, ujar Yuhronur, sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih kepada beliau yang selalu mendoakan, memberi semangat dan mendukung kami sampai menjadi pemenang Pilkada Lamongan.

"Pada masa akhir kampanye, saya masih ingat betul beliau mendampingi saya keliling sowan ke kyai-kyai dan bertemu masyarkat di beberapa desa di Kecamatan Turi. Selain itu hari ini saya memberi kabar pada beliau bahwa saya akan dilantik jadi Bupati Lamongan pada hari Jumat.

Dan tentu saya juga minta doa agar pelantikan berjalan lancar dan dalam menjalankan tugas-tugas nanti, selalu bisa berbuat terbaik untuk masyarakat dan membawa kejayaan Kabupaten Lamongan," ujar CEO Persela Lamongan ini.

Yuhronur merasa sangat gembira, karena kedatangannya disambut dengan hangat oleh KH. Abdul Jabar. Dalam pertemuan sekitar satu jam itu Kyai Jabar banyak memberikan masukan dan nasihat-nasihat tentang jiwa seorang pemimpin.

"Suasana pertemuan tidak serius dan tegang tapi diselingi guyonan-guyonan ala Kyai Jabar, itu membuat suasana gayeng, kemudian di akhiri dengan doa oleh Kyai Jabar," tegasnya

Setelah mendapatkan wejangan dan doa. Yuhronur langsung bekerja dengan meninjau tempat usaha kreatif milik Muhammad Aminudin, CEO PT. Yafira Digital Technology. 

"Saya disambut hangat oleh keluarga dan karyawan mas Aminudin. Di sini kami diskusi, tanya- tanya terkait usaha beliau, sungguh luar biasa di desa keben ada perusahaan seperti ini, semoga ilmunya nanti bisa di tularkan ke masyarakat Lamongan lainnya," imbuhnya

Sementara itu, Muhammad Aminudin menerangkan bahwa, perusahaannya bergerak di bidang digital teknologi yaitu perdagangan online cryptocurrency, internet service provider, software house dan tahun ini juga kita akan buka studio animasi.

"Untuk saat ini karyawan yang bekerja ada 60 lebih, dan volume dagang kurang lebih Rp 300 milyar setiap bulan, dengan net profit kisaran Rp. 4-5 milyar/bulan, profit yang kita peroleh 1-2% dari volume dagang, karena kita bermain di quantity," terangnya

Untuk karyawan, tegas Aminudin, kami memberdayakan lulusan SMA untuk dipekerjakan menjadi operator perdagangan online cryptocurrency yang dimana umumnya membutuhkan SDM minimal S1.

"Sebelum bekerja mereka kita latih sampai mampu menjalankan pekerjaannya. perusahaan ini juga memberikan fasilitas internet murah kepada masyarakat dengan kecepatan tinggi, itu semua bisa tercapai karna kita langsung tarik jalur Metro Ethernet 1G ke Jakarta.

Selain itu kita juga sudah memberikan fasilitas internet gratis untuk fasilitas publik seperti lembaga pendidikan dan musholah serta kita juga memberikan santunan untuk warga miskin di keben dan sekitarnya," tegasnya

Di sisi lain, Anshori, anggota DPRD Lamongan, Fraksi Gerindra mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Yuhronur Efendi, salah satunya dengan berkunjung ke Kyai dan pengusaha kreatif.

"Kami berharap ke depan kegiatan sambang desa dan sowan ke kyai-kyai terus dilakukan, karena dengan kegiatan tersebut, akan banyak masukan masyarakat dan mengetahui kondisi riil problem yang terjadi di lapangan, dengan begitu arah kebijakan yang di putuskan sesuai kehendak masyarakat dan tepat sasaran," tegas sekretaris komisi B DPRD Lamongan, asli Desa Keben ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya