SUARA INDONESIA LAMONGAN

Didampingi KH. Abdul Jabar, Yuhronur Efendi Sapa Masyarakat di Kecamatan Turi

M Nur Ali Zulfikar - 23 November 2020 | 21:11 - Dibaca 2.86k kali
Politik Didampingi KH. Abdul Jabar, Yuhronur Efendi Sapa Masyarakat di Kecamatan Turi
Cabup Yuhronur Efendi didoakan KH. Abdul Jabar

LAMONGAN – Calon Bupati Lamongan nomer urut 2, Yuhronur Efendi melaksanakan serangkaian kunjungan dan silaturahmi kepada kiai dan masyarakat di Kecamatan Turi, Senin (23/11/2020), sore.


Dalam kunjungan tersebut, Yuhronur didampingi secara langsung oleh KH.Abdul Jabar, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) berpengaruh, sekaligus kiai sepuh NU asal Desa Keben, Kecamatan Turi.

Dukungan tersebut, membuktikan bahwa pasangan Yuhronur Efendi- KH. Abdul Rouf (YESBRO), juga didukung dan direstui sebagian besar kalangan nahdliyin.

Meskipun sudah berusia lanjut, KH. Abdul Jabar tampak sangat semangat mengantar Yuhronur silaturahmi ke empat Desa di Kecamatan Turi. Tidak hanya itu, ia juga mempertemukan Yuhronur dengan sejumlah kiai sepuh NU.

Dalam kesempatan tersebut, Yuhronur  juga mendapat restu dan doa dari para kiai. Diantaranya dari Kiai Ya'kub asal Desa Bambang, Kiai Muflih asal Dusun Berasan, Desa Kemlagilor, KH.Syaiful Hadi asal Dusun Janggan, Desa Pomahanjanggan dan tentu saja dari KH. Abdul Jabar.

Dihadapan awak media, K.H.Abdul Jabar, mengungkapkan bahwa, sejak sebelum bulan puasa, ia sudah mendukung pasangan Yuhronur Efendi – KH. Abdul Rouf.

Dan hasil dari  salat istikharah  bahwa, pasangan YESBRO ini akan memenangkan Pilkada tahun 2020. “Dan itu udah saya sampaikan ke pak Yuhronur waktu silaturrahim bulan puasa yang lalu,” ungkapnya

Selain itu, KH. Abdul Jabar juga yakin pasangan YESBRO akan mampu memberikan manfaat untuk semua masyarakat Lamongan.

“Terkait keikutsertaan mendampingi pak Yuhronur secara langsung hari ini, adalah untuk memberikan motivasi pada para relawan, sekaligus mengajak masyarakat Lamongan agar tidak ragu-ragu mencoblos pasangan YESBRO,” tegasnya

Menanggapi dukungan dan doa dari para Kiai sepuh, Cabup Yuhronur Efendi merasa mendapat anugerah yang luar biasa. Selain itu, ia juga berterima kasih atas dukungan tulus iklas yang telah diberikan.


Yuhronur mengaku, hari ini adalah momen yang sangat istimewa, karena K.H.Abdul Jabar ikut turun gunung langsung demi kemenangan YESBRO.

"Terkait masukan masyarakat Turi dan para kyai-kyai sudah menjadi program saya, jadi kalau nanti terpilih,saya tinggal melaksanakan saja,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 – 2020 ini.

Seperti diketahui, YESBRO resmi menjadi pasangan dalam Pilkada 9 Desember 2020, setelah mendapatkan rekomendasi dari mayoritas kursi DPRD Lamongan, yaitu 31 kursi dari 7 partai politik. Diantaranya Partai Demokrat (9 kursi), PAN (7 kursi), Partai Golkar (6 kursi), Gerindra (4 kursi), PPP (3 kursi), Perindo (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya