SUARA INDONESIA LAMONGAN

Sapa Petani Karangbinangun, KH. Abdul Rouf Komitmen Selesaikan Masalah Banjir

M Nur Ali Zulfikar - 01 November 2020 | 19:11 - Dibaca 719 kali
Politik Sapa Petani Karangbinangun, KH. Abdul Rouf Komitmen Selesaikan Masalah Banjir
KH. Abdul Rouf saat menyapa petani Desa Karanganom

LAMONGAN - Calon Wakil Bupati Lamongan, KH. Abdul Rouf melakukan kunjungan, menyapa secara langsung, petani di Desa Karanganom, Kecamatan Karangbinangun, Minggu (01/11/2020), siang.

Dalam kunjungan tersebut, KH. Abdul Rouf mendapatkan banyak keluhan dari petani. Salah satunya yang menonjol terkait hasil tani yang tidak stabil akibat banjir tahunan, wabah tikus dan wereng.

Hanif, salah satu petani Desa Karanganom mengatakan, mayoritas petani di Bengawan Jeru merasakan derita mendalam jika musim hujan datang, karena pasti bencana banjir datang.

"Beberapa tahun ini kami sebagai petani banyak diuji, selain hasil tani yang tidak stabil, juga karena setiap musim hujan selalu banjir," terangnya meminta solusi.

Menanggapi keluhan tersebut, Pak BRO (panggilan akrab KH. Abdul Rouf), mengaku sudah merancang program untuk mengatasi masalah tersebut bersama pasangannya Calon Bupati Yuhronur Efendi.

"Apa yang menjadi keluhan masyarakat ini sudah masuk dalam program prioritas kami. Jika nanti kami terpilih untuk memimpin Lamongan. Kami akan langsung mendatangkan ekskavator untuk melakukan pengerukan kali disepanjang Bengawan Jeru. Yang kedua, kami akan maksimalkan perbaikan jalan, karena jalan sebagai infrastruktur utama pemutar roda perekonomian, maka dari itu jalan nya di perbaiki ini adalah program prioritas kami," tegas pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Qulub Lamongan ini

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya