SUARA INDONESIA LAMONGAN

Pak Yes Lepas 53 Kafilah Lamongan MTQ ke- 30 Jawa Timur di Pasuruan

Irqam - 29 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Pak Yes Lepas 53 Kafilah Lamongan MTQ ke- 30 Jawa Timur di Pasuruan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melepas 53 kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 Provinsi Jawa Timur 2023, (Foto: Istimewa)

LAMONGAN, Suaraindonesia.co.id - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, melepas 53 kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 Provinsi Jawa Timur 2023 di Pasuruan.

Pelepasan kafilah Kabupaten Lamongan secara resmi digelar di Pendopo Lokatantara pada Jum'at (29/09/2023). Di mana MTQ ke-30 Provinsi Jawa Timur berlangsung selama sepekan dari mulai 9 September hingga 8 Oktober 2023.

Yuhronur Efendi berharap, pelepasan kafilah tersebut dapat berikhtiar untuk bisa mengharumkan nama Lamongan dengan menyandang predikat juara umum.

"Anak-anakku semua, dengan penuh optimis hari ini anak-anak akan diberangkatkan dan saya yakin semua kafilah dari kabupaten/kota lain juga telah mempersiapkan diri sebaik baiknya, tapi tetap yakinlah anda semua masih bisa mempertahankan juara umum yang kita harapkan bersama," kata Yuhronur Efendi.

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes ini menyampaikan, sebanyak 53 kafilah yang diberangkatkan akan ikut berkompetisi di 7 cabang 23 golongan ini harus optimis, semangat, dan yakin meraih juara.

"Kita yakin dengan apa yang kita pikirkan bisa kita dapatkan, jangan pernah patah semangat, putus asa, teruslah berpikir untuk lebih baik, MTQ ini tidak semata-mata untuk mendapatkan juara, namun lebih dari itu kita mendapatkan pahala untuk mensyiarkan Al-Qur'an sebagai cahaya kehidupan kita semua," terang Pak Yes.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan berkomitmen bisa meraih kembali predikat juara umum. Pasalnya, tim LPTQ Lamongan telah mengadakan 8 kali pembinaan serta diberlakukan try out di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ishlah Sendangagung, Paciran, Lamongan.

"Sehingga dengan modal ini diharapkan dapat menguatkan mentalnya, karena menurut kami yang paling menonjol harus kuat mental," ungkap Moh. Nalikan. 

Nalikan optimis kafilah Lamongan dapat mengantongi medali 12 emas dengan 9 orang masuk ke babak final. 

“Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan masyarakat Lamongan, kita semua bisa mencapai target, kita juga sudah menyiapkan fasilitas akomodasi, transportasi, seragam, dan rekreasi ke beberapa wisata di sekitar Pasuruan. Semoga para peserta kafilah dapat mengikuti MTQ dengan sehat, nyaman, dan penuh prestasi,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya