SUARA INDONESIA
Banner

Fantastis, Anggaran Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Lamongan Capai 10,2 Miliar

LAMONGAN - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan menganggarkan Rp. 10.284.000.000 atau 10,2 miliar untuk tunjangan anggota DPRD Lamongan.

Anggaran fantastis tersebut dalam penganggaran alokasi paket untuk terlihat tunjangan tunjangan DPRD yang diunggah di Situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) tahun 2022, yakni sirup.lkpp.go.id. 

Dari situs SiRUP LKPP disebutkan, anggaran pembayaran tunjangan DPRD dengan proses swakelola yang akan dilaksanakan Januari hingga Desember 2022.

Untuk kode RUP yakni 28792457 dengan nama paket Belanja Tunjangan Perumahan DPRD, nama KLDI Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, Satuan Kerja Sekretariat DPRD. Adapun sumber anggaran dari APBD Lamongan tahun anggaran 2022.

Sementara itu, pihak Sekretariat DPRD Lamongan belum dapat dikonfirmasikan terkait tunjangan perumahan DPRD. Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa tidak mengangkat telepon saat dihubungi, ia juga tidak merespon pesan singkat yang dikirim suaraindonesia.co.id.

Bahkan saat ditemui di kantornya, salah satu pegawai sekretariat DPRD meminta untuk membuat surat resmi agar bisa bertemu dengan Sekretaris DPRD Aris Wibawa.

"Kalau ketemu dan konfirmasi harus membuat surat resmi dulu. Silahkan besok saja datang kembali," kata salah satu pegawai Sekretariat DPRD Lamongan.

Apa Reaksi Anda?