SUARA INDONESIA LAMONGAN

Tinjau Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan, Menteri PUPR: Akan Selesai H-10 Lebaran

Irqam - 08 April 2022 | 12:04 - Dibaca 2.15k kali
Pemerintahan Tinjau Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan, Menteri PUPR: Akan Selesai H-10 Lebaran
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau perbaikan Jembatan Ngaglik, Kabupaten Lamongan, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

LAMONGAN - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres perbaikan Jembatan Ngaglik, Kabupaten Lamongan, pada Jumat (8/4/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Basuki mengatakan bahwa perbaikan Jembatan Ngaglik akan selesai dan bisa dilalui kendaraan pada H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Saat ini tahap pemasangan 5 girder pada jembatan telah rampung. Selanjutnya, akan dilakukan pemasangan plat jembatan dan pengerjaan bagian atas jembatan.

"Mudah-mudahan jembatan sudah bisa dibuka sekitar tanggal 22 April, sebelum hari lebaran. Diharapkan bisa dimanfaatkan para pemudik nantinya," kata Basuki kepada awak media. 

Basuki mengungkapkan, Jembatan Ngaglik bukan ambles, melainkan patah pada bagian girder jembatan. Patahnya girder disebabkan oleh kendaraan berat yang melebihi kapasitas melintas di jembatan.

Menurutnya, girder jembatan yang patah masih memakai Standar Nasional Indonesia (SNI) lama dengan kekuatan  beban 35 sampai 40 ton.

"Untuk pemasangan girder jembatan yang baru ini memakai SNI yang baru yang dengan kekuatan beban 50 ton," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya